Tentang SurabayaSk8.Com

SurabayaSk8.Com yang hanya sebuah website ini adalah sebuah tempat untuk berbagi informasi antara sesama Skateboarder di Surabaya (khususnya) dan Indonesia (semoga saja) dalam bentuk apapun yang penting berkaitan dengan skateboard, bermanfaat, tidak menyakiti dan merugikan Skateboarder yang lain. Sangat diharapkan bahkan sedikit meminta kepada semuanya untuk berkontribusi dan mengirimkannya melalui e-mail: jancuk@surabayask8.com. Kalau tidak ada yang berkontribusi dan mengirimnya ke e-mail tersebut, website ini hanyalah website, akan mati sepi tidak ada update. Terima Kasih!!!

Sunday, March 23, 2003

BELAJAR OLLIE

Ollie adalah suatu gerakan dasar dan sangat penting dalam bermain skateboard. Yaitu gerakan dimana bisa membuat papan kita terbang melayang mengikuti gerakan kaki kita. Kenapa ollie sangat penting? Karena untuk melompat ke fun box atau obstacle yang lain kita perlu ollie, mau kickflip harus di ollie dulu, mau boardslide harus di ollie dulu, mau 50-50 juga harus di ollie. Jadi kalo pengen menguasai trik-trik skateboard harus bisa ollie dulu. Kalo belum bisa ollie, jangan mimpi kamu bisa ngelakuin trik-trik diatas.


Berikut ini ada sedikit panduan gimana sich ngelakuin ollie itu...
Pertama-tama kamu beli dulu skateboard lengkap di toko skateboard lokal Indonesia. Kalau sudah memiliki skateboard, mulainya belajar berdiri di papan sampe kamu merasa seimbang dan enak untuk melakukan ollie.
Letakkan kaki depanmu ditengah-tengah antara nose dan tail. Kaki depan bisa kaki kiri atau kaki kanan terserah, sesuaikan dengan kebiasaanmu. Terus letakkan kaki belakang di tail.
Setelah menentukan posisi kaki, maka lanjutkan dengan pengambilan posisi kaki untuk ollie, yaitu dengan menempatkan kaki belakang pada ujung tail yang gunanya untuk menghasilkan pop (pop adalah gerakan kaki belakang kita yang harus menghentakkan papan sehingga melayang, yang lebih dipusatkan pada kekuatan engkel kaki).





Persiapkan juga badan kalian untuk ollie, dengan sedikit menurunkan posisi badan dari pinggang ke atas atau sedikit jongkok dan pusatkan pandangan kedepan lalu ke arah nose pada saat akan pop.
Setelah siap maka perlu dilakukan pumping (menggenjot badan untuk mendukung pop) biasanya pumping dilakukan dengan memanfaatkan tenaga pegas kaki yang sedang menekuk.
Segera setelah pop angkatlah kaki belakang kalian mengikuti papan berbarengan dengan kaki depan yang menendang nose kearah depan dengan menggeser tumit kaki, sehingga tail akan menempel kembali dengan kaki belakang dan akan terlihat seolah-olah jongkok diudara.
Pastikan posisi kaki kalian berada pada tempat yang tepat yaitu kaki depan pada baut depan dan sebaliknya. Lalu bersiap mendarat dengan menekankan kedua kaki secara bersamaan tapi tidak terlalu keras.
Pada saat roda menyentuh tanah, maka sangat perlu untuk memberikan efek pegas pada badan atau efek pantul guna mengurangi benturan.
Kemudian berusahalah untuk kembali ke posisi awal dengan menekan kaki tidak terlalu keras dengan sedikit pumping, sehingga kamu bisa meluncur maju dan mencoba lagi sampai lancar.
Try, try and try. Good Luck :)

2 comments:

  1. klo ollie over segitiga di atas gimana mas….

    ReplyDelete
  2. ya ikuti aja bidangnya…, kalo bidangnya pertama miring ya badan harus ikut miring mengikuti bidang sambil ollie..
    tapi setelah ollie, badannya di dorong kedepan..

    ReplyDelete

silahkan PASANG iklan di sini!!!